Test Jarak Jauh New Bajaj Bike:Pulsar 200NS

Menueut Xbhp, Pulsar 200NS nggak mengalami stress mesin (gejala mesin abnormal)bahkan ketika digeber konstan di kecepatan 115 km/jam dimana kecepatan mesin 7500 rpm, Akselerasi Overtaking nya cepat, cuma CBR 250R dan KTM 200 doang yang bisa mengalahannya . . . weww, digunakan nonstop ride lama dan bahkan dengan kondisi temperatur lingkungan 44 derajad celcius tetep smooth dan nggak ada gejala power-drop . . . walaupun masih lebih galak KTM 200, namuan nafas mesin dalam hal ini limiter-rpmnya lebih tinggi dari KTM 200. ketika dipakai geber geberan Pulsar 200NS bisa tembus konsumsi bahan bakar 30-35 km/liter sedangkan jika dibawa smooth bisa mencapai 35-40 km/liter . . . secara umum XBHP menilai baik ergonomi, handling memang beda dari Klan Pulsar sebelumnya mix antara Pulsar 220, CBR 250 dan KTM 200 dengan setang jepit yang dimensinya lebih lebar . . . performanya lebih superior dibanding Pulsar 220.

menurut X-Bhp, Suspensi dari Pulsar 200NS ini nggak terlalu soft sehingga membuat cornering menjadi lebih mantab tanpa ada gejjala membuang/ rebound yang berlebih, cmiiw. Joknya yang lebar memberi keleluasaan nyemplak. Menurut X-Bhp Pengereman dari Pulsar 200NS ini pun cukup baik bro baik depan maupun belakang, handle grip lebih lebih lembut dibanding generasi pulsar sebelumnya, rantai yang nggak gampang kendor setelah dipakai lebih da ri 4 ribu km riding . . . dan yang cukup penting adalah gimana sebaran performa top speednya di tiap rpm . . menurut X-bhp . . .

1st gear – 51 km/jam
2nd gear – 71 km/jam
3rd gear – 93 km/jam
4th gear – 114 km/jam
5th gear – 132 km/jam
Top speed – 149 km/jam

semua itu pengukuran On SPeedo yang biasanya di motor jepang lebih besar dibanding pengukuran GPS, kalo di Pulsar 200NS ini entahlah, tapi menarik untuk diketahui nanti . .. tapi top speed 149 km/jam mah dah cukup kenceng deh, cessss . . . . lumayan buat modal turing.

Namun tetep ada catatan kekurangannya nih motor menurut X-Bhp . . . yakni: Suara Klakson yang kurang kenceng, FlyScreen/windshield yang kecil membuat riding pada cuaca ber angin menjadi sedikit mengalami hambatan karena sebagian besar angin menerpa tubuh rider. Ban Bawaan P200NS (MRF ya kalo nggak salah) nya masih kurang baik menurut xbhp . . . yah, sama lah sama beberapa testimoni rider Pulsar lainnya . .. Lalu Seat Heightnya yang lumayan menyulitkan bagi orang yang mungil . .. kayaknya tmcblog kembali butuh dingklik kalo naik motor ini . . . Menurut X-Bhp stabilistas saat ngelaju di jalur lurus (straight) pada kecepatan setelah 120 km/jam masih kalah dibanding Pulsar 220