7 Keunggulan Kawasaki Pulsar 200 NS

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS merupakan primadona baru yang ditunggu-tunggu oleh pecinta roda dua tanah air. Meskipun dahulu Bajaj pernah dikeluhkan masalah after salesnya yang kurang baik. Kini Bajaj mencoba mengalihkan masalah penjualan hingga after sales kepada Kawasaki Indonesia yang sudah terkenal jauh lebih baik dan ternama dengan banyaknya kantor cabang di Indonesia untuk menjamin ketersediaan layanan bagi pengendara Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS. Kata Anas Urbaningrum “Nabok nyilih tangan” istilah bagi Bajaj yang meminjam nama Kawasaki untuk berjualan. Mau tau apa saja 7 kelebihan Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS!?

1. Mesin Bertenaga Besar
Dibandingkan motor sekelasnya yang memiliki harga lebih mahal, Kawasaki Bajaj Pulsar ini memiliki tenaga mesin yang paling besar. Jika Yamaha Scorpio Z memiliki tenaga sebesar 18 Hp dan Honda Tiger 200 cc hanya 16,7 Hp, Kawasaki Bajaj Pulsar justru memiliki tenaga sebesar 23,52 Hp! Bahkan tenaga mesin ini jauh lebih besar dibandingkan motor Bajaj Pulsar 220 yang memiliki isi silinder lebih besar 20 Hp dengan keluaran tenaga 21 Hp.

2. Teknologi Tiga Busi
Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS adalah motor pertama di dunia yang menggunakan 3 buah busi dalam satu ruang pembakaran. Penggunaan 3 busi ini digunakan untuk meningkatkan performa dan keiritan bahan bakar serta gas buang yang lebih ramah lingkungan. Ketiga busi tersebut dikontrol oleh Advanced Electronic Control Unit yang mengatur pembakaran secara sempurna dan lebih cepat 27% dibandingkan dengan mesin dua busi dan lebih cepat 50% dibandingkan mesin dengan 1 buah busi.

3. 4 Valves (4 buah katup)
Meskipun masih menggunakan teknologi karburator pada sistem pengapiannya, Kawasaki Bajaj Pulsar memiliki rangkaian teknologi modern dan menjadi pelopor mesin berteknologi 4 katup pada mesin 3 busi. Penggunaan 4 buah klep dalam satu silinder memberikan asupan angin dan percepatan gas buang yang lebih baik dibandingkan mesin dengan 2 katup saja. Terutama pada putaran atas, akan terasa perbedaannya antara mesin 2 katup dan 4 katup yang tenaganya terus mengisi ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

4. Pendingin Radiator
Mesin berperforma tinggi tentu saja memiliki tingkat pengapian yang lebih besar dan panas mesin yang lebih tinggi dibandingkan dengan motor sekelasnya. Untuk mencegah terjadinya overheating, Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS diberikan sistem pendinginan liquid cooled yang mampu menjaga suhu mesin selalu dalam keadaan prima. Tidak perlu ragu mengajak Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS ini untuk turing dan menembus kemacetan, karena dijamin tidak akan terjadi overheating!

5. Performa Hebat
Kawasaki Bajaj Pulsar 200 Ns tidak hanya hebat pada data spesifikasi saja, namun berdasarkan website Bajaj Puslar 200 NS India, Bajaj mengklaim varian Bajaj Pulsar 200 Ns ini dapat berakselerasi 0 ke 60 km/jam hanya dalam 3.61 detik dan berakselerasi 0 ke 100 km/jam hanya dalam 9.83 detik saja. Kecepatan maksimum yang dapat diraih Bajaj Pulsar 200 Ns bisa mencapai 136 Kmh! Kencang sekali bukan? Tapi ingat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara ya!

6. Sasis dan Kaki-kaki Jempolan
Sasis perimeter merupakan jenis sasis motor yang sama dengan Yamaha V-ixion (deltabox). Model sasis dengan dua batang besi tempa ini sudah terkenal dengan ke-kakuannya di ajang balap Moto GP dan motor-motor balap pada umumnya. Selain dilengkapi dengan sasis balap, Kawasaki Bajaj Pulsar juga dilengkapi dengan suspnesi Telescopic with Antifriction Bush pada bagian depan dan Nitrox Monoshock Absorber dengan piggy back gas canister untuk memberikan kenyaman sekaligus handling yang baik saat menikung.

7. Dual Disc Brake
Untuk menghentikan laju motor super cepat ini. Kawasaki Bajaj Pulsar 200 Ns dibekali dengan dual disk brake yang terletak pada roda depan dan roda belakang. Roda depan dibekali dengan sebuah cakram dengan diameter 280 mm dan pada roda belakang dibekali dengan cakram berdiameter 230 mm yang mampu memberikan performa pengereman yang baik pada kecepatan tinggi. Sehingga tidak perlu khawatir kehilangan kemampuan mengerem pada saat kecepatan tinggi.