Sebelum kita membeli sesuatu pasti kita cari dulu
dong info tentang barang tersebut ? sama seperti ketika kita hendak membeli
motor kita pasti ingin tau review dari orang-orang yang sudah lebih dahulu
mencoba motor tersebut, tentunya review dari orang-orang yang kompeten akan hal
itu. Kali ini kita akan memhabasa mengenai Review dari produk terbaru Bajaj
yaitu Pulsar 200NS yang kabarnya tidak lama lagi akan di rilis di Indonesia.
Berikut ada review dari member dan admin forum terbesar di India X-Bhp mengenai
Bajaj Pulsar 200NS. Review yang mereka lakukan berupa review pemakaian
motor untuk touring yang menempuh jarak mencapai 250 km dan dikendarai nonstop.
Apasaja sih hasil dari review X Bhp ? silahkan
simak info dibawah ini :
Kelebihan dari Pulsar 200NS menurut XBHP :
Suspensi dari Pulsar 200NS ini tidak terlalu soft
sehingga membuat cornering menjadi lebih mantab tanpa adanya gejala
membuang/rebound yang berlebih. Joknya yang lebar memberi keleluasaan pada si
pengendara. Menurut X-Bhp Pengereman dari Pulsar 200NS ini pun cukup baik, baik
rem depan maupun belakang, handle grip lebih lebih lembut dibanding generasi
pulsar sebelumnya, rantai yang tidak mudah kendor setelah dipakai lebih dari
4ribu km.
Pada bagian mesin menurut Xbhp, Pulsar 200NS tidak
mengalami stress mesin (tanda-tanda mesin abnormal) ketika mesin digeber
konstan pada kecepatan 115 km/jam dimana kecepatan mesin 7500 rpm,
Akselerasi Overtaking nya cepat, hanya CBR 250R dan KTM 200 yang dapat
mengalahan performanya. Motor ini digunakan nonstop ride lama dan bahkan dengan
kondisi temperatur lingkungan 44 derajad celcius tetep smooth dan tidak
mengalami gejala power-drop, tetapi untuk mesin masih lebih galak KTM 200.Mesin
Pulsar 200NS memiliki nafas limiter-rpmnya lebih tinggi dari KTM 200. Pulsar
200NS bisa tembus konsumsi bahan bakar 30-35 km/liter dengan pemakaian digeber
abis-abisan, tetapi jika dibawa smooth bisa mencapai35-40 km/liter. XBHP
menilai ergonomi motor ini sangat baik, handling agak berbeda dari Klan Pulsar
sebelumnya mix antara Pulsar 220, CBR 250 dan KTM 200. Dengan memakai setang
jepit yang dimensinya lebih lebar performanya lebih superior dibanding Pulsar
220.
Yang paling menarik adalah performa top speednya di
tiap rpm, berikut data menurut XBHP
1st gear – 51 km/jam
2nd gear – 71 km/jam
3rd gear – 93 km/jam
4th gear – 114 km/jam
5th gear – 132 km/jam
Top speed – 149 km/jam
2nd gear – 71 km/jam
3rd gear – 93 km/jam
4th gear – 114 km/jam
5th gear – 132 km/jam
Top speed – 149 km/jam
Data diatas berdasarkan pengukuran On Speedo dan bisa
mencapai top speednya mencapai 149km/jam bisa wus….wus…wus…lumayan untuk
touring.
Kekurangan dari Pulsar 200NS menurut XBHP :
Suara Klakson yang kurang kenceng sehingga jika pada
keadaan kencang tidak terlalu terdengar, FlyScreen/windshield yang kecil
membuat riding pada cuaca ber angin menjadi sedikit mengalami hambatan karena
sebagian besar angin menerpa tubuh rider. Ban Bawaan dari P200NS masih kurang
baik menurut xbhp. Kemudian Seat Heightnya yang lumayan menyulitkan bagi orang
yang memiliki ukuran tubuh yang kecil/mungil. Menurut X-Bhp stabilistas saat
ngelaju di jalur lurus (straight) pada kecepatan setelah 120 km/jam masih kalah
dibanding Pulsar 220, mungkin karena bobot motor atau karena aerodinamika
Pulsar 220 yang sudah pake half fairing. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Buat
PT.BAI kapan mau dirilis nih Pulsar 200NS nya dah banyak yang pada ngences nih