Apa saja Kelebihan dan Kekurangan Bajaj Pulsar 200NS?


Sebelum kita membeli sesuatu pasti kita cari dulu dong info tentang barang tersebut ? sama seperti ketika kita hendak membeli motor kita pasti ingin tau review dari orang-orang yang sudah lebih dahulu mencoba motor tersebut, tentunya review dari orang-orang yang kompeten akan hal itu. Kali ini kita akan memhabasa mengenai Review dari produk terbaru Bajaj yaitu Pulsar 200NS yang kabarnya tidak lama lagi akan di rilis di Indonesia. Berikut ada review dari member dan admin forum terbesar di India X-Bhp mengenai Bajaj Pulsar 200NS. Review yang mereka lakukan berupa review pemakaian motor untuk touring yang menempuh jarak mencapai 250 km dan dikendarai nonstop.

Apasaja sih hasil dari review X Bhp ?  silahkan simak info dibawah ini :

Kelebihan dari Pulsar 200NS menurut XBHP :

Suspensi dari Pulsar 200NS ini tidak terlalu soft sehingga membuat cornering menjadi lebih mantab tanpa adanya gejala membuang/rebound yang berlebih. Joknya yang lebar memberi keleluasaan pada si pengendara. Menurut X-Bhp Pengereman dari Pulsar 200NS ini pun cukup baik, baik rem depan maupun belakang, handle grip lebih lebih lembut dibanding generasi pulsar sebelumnya, rantai yang tidak mudah kendor setelah dipakai lebih dari 4ribu km.



Pada bagian mesin menurut Xbhp, Pulsar 200NS tidak mengalami stress mesin (tanda-tanda mesin abnormal) ketika mesin digeber konstan pada kecepatan 115 km/jam dimana kecepatan mesin 7500 rpm,  Akselerasi Overtaking nya cepat, hanya CBR 250R dan KTM 200 yang dapat mengalahan performanya. Motor ini digunakan nonstop ride lama dan bahkan dengan kondisi temperatur lingkungan 44 derajad celcius tetep smooth dan tidak mengalami gejala power-drop, tetapi untuk mesin masih lebih galak KTM 200.Mesin Pulsar 200NS memiliki nafas limiter-rpmnya lebih tinggi dari KTM 200. Pulsar 200NS bisa tembus konsumsi bahan bakar 30-35 km/liter dengan pemakaian digeber abis-abisan,  tetapi jika dibawa smooth bisa mencapai35-40 km/liter. XBHP menilai ergonomi motor ini sangat baik, handling agak berbeda dari Klan Pulsar sebelumnya mix antara Pulsar 220, CBR 250 dan KTM 200. Dengan memakai setang jepit yang dimensinya lebih lebar performanya lebih superior dibanding Pulsar 220.


Yang paling menarik adalah performa top speednya di tiap rpm, berikut data menurut XBHP
1st gear – 51 km/jam
2nd gear – 71 km/jam
3rd gear – 93 km/jam
4th gear – 114 km/jam
5th gear – 132 km/jam
Top speed – 149 km/jam
Data diatas berdasarkan pengukuran On Speedo dan bisa mencapai top speednya mencapai 149km/jam bisa wus….wus…wus…lumayan untuk touring.

Kekurangan dari Pulsar 200NS menurut XBHP :



Suara Klakson yang kurang kenceng sehingga jika pada keadaan kencang tidak terlalu terdengar, FlyScreen/windshield yang kecil membuat riding pada cuaca ber angin menjadi sedikit mengalami hambatan karena sebagian besar angin menerpa tubuh rider. Ban Bawaan dari P200NS masih kurang baik menurut xbhp. Kemudian Seat Heightnya yang lumayan menyulitkan bagi orang yang memiliki ukuran tubuh yang kecil/mungil. Menurut X-Bhp stabilistas saat ngelaju di jalur lurus (straight) pada kecepatan setelah 120 km/jam masih kalah dibanding Pulsar 220,  mungkin karena bobot motor atau karena aerodinamika Pulsar 220 yang sudah pake half fairing. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Buat PT.BAI kapan mau dirilis nih Pulsar 200NS nya dah banyak yang pada ngences nih