Teknik mengangkat motor Pulsar yang roboh


 Berikut Beberapa Tips Bermanfaat untuk mengangkat motor pulsar yang roboh

1.prinsip utama dalam berdiriin motor jatoh adalah DORONG dan bukan ANGKAT. ngangkat beban 1 kuintal sangat sulit bagi orang kebanyakan.

2. prinsip kedua, makin rebah keadaan motor ketika jatoh, makin sulit diberdiriin. lha? emang klo udh jatoh maw digimanain? SETANG! belokin roda depan mengarah ke tanah. (jatoh ke kiri, setang belokkin ke kiri, vice versa). klo perlu konci setang. voila.


3. prinsip ketiga. Don't be a clown. motor jatoh ke kanan, pas diangkat (DORONG!) ke arah kiri, terus jatoh ke kiri. lucu iya, cerdas ngga.
ketika mengangkat motor yang jatoh kekiri, pastikan standar samping terangkat, dan sebelum motor tegak, turunin standar samping, beres
ketika mengangkat motor yang jatoh ke kanan, pastikan standar samping TURUN dengan sempurna. begitu motor tegak, yowis, bablasin aja. ketahan sama standar.
jangan lupa masukkin gigi ketika mencoba berdiriin motor. awas ngegelinding terus jatoh lagi.

4. last. TEKNIK. cara ngangkatnya gimana? DOROOOONG! posisikan tubuh anda membelakangi motor, bokong di jok tengah. posisi setengah jongkok. kedua tangan memegang struktur yang kokoh (pulsar jatoh ke kiri: tangan kanan di setang (konci setang dulu ya..), tangan kiri di handlebar belakang). tangan gak boleh gerak. tugas tangan cuma TUMPUAN dan bukan NGANGKAT.
NEXT, simply walks backwards (trans: jalan mundur..). use your LEGS to PUSH the goddamn pulsar. (hati2 kepleset..).
jatoh ke kiri: begitu motor HAMPIR tegak, pake kaki, turunin standar samping. beres
jatoh ke kanan: bablasin sampe motor miring ke kiri (inget tadi kan standar samping ud diturunin)