Troubleshooting
1. Periksa apakah kill switch ada di posisi "OFF". Pindahkan ke posisi ON.
2. Periksa bahwa saklar bahan bakar ada di posisi Reserve atau ON.
3. Periksa bahan bakar dalam tangki bahan bakar, tambahkan hingga terisi cukup jika kurang.
4. Periksa kerapatan tutup busi.
5. Periksa busi agar tidak ada kotoran (Short)
6. Periksa agar tidak ada kelebihan bahan bakar dari pipa pembuangan karburator.
7. Periksa sumbatan pada saringan udara (Ikon akan muncul pada speedometer .... Berlaku untuk Pulsar DTSi 200cc)
8. Periksa sumbatan pada saringan udara (Ikon akan muncul pada speedometer .... Berlaku untuk Pulsar DTSi 200cc)
2. Periksa bahwa saklar bahan bakar ada di posisi Reserve atau ON.
3. Periksa bahan bakar dalam tangki bahan bakar, tambahkan hingga terisi cukup jika kurang.
4. Periksa kerapatan tutup busi.
5. Periksa busi agar tidak ada kotoran (Short)
6. Periksa agar tidak ada kelebihan bahan bakar dari pipa pembuangan karburator.
7. Periksa sumbatan pada saringan udara (Ikon akan muncul pada speedometer .... Berlaku untuk Pulsar DTSi 200cc)
8. Periksa sumbatan pada saringan udara (Ikon akan muncul pada speedometer .... Berlaku untuk Pulsar DTSi 200cc)
1. Gunakan cuk untuk menyalakan sepeda motor. Saat digunakan cuk, jangan membuka akselerator.
2. Periksa putaran idle – Apabila terlalu rendah datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
3. Setelan karburator yg tidak benar. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
4. Periksa mutu bahan bakar dalam tangki bahan bakar. Apabila curiga, ganti bahan bakar.
5. Kebocoran pada pipa hisap. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
2. Periksa putaran idle – Apabila terlalu rendah datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
3. Setelan karburator yg tidak benar. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
4. Periksa mutu bahan bakar dalam tangki bahan bakar. Apabila curiga, ganti bahan bakar.
5. Kebocoran pada pipa hisap. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
1. Periksa rpm idle. Seharusnya spesifik
2. Saringan udara mungkin tersumbat. Bersihkan di bengkel dealer resmi.
3. Periksa bukaan & tutupan bebas dari tuas/tombol cuk. Apabila lengket, perbaiki.
4. Periksa kedua roda untuk rotasi bebas.
5. Periksa semua kabel kontrol agar bebas beroperasi.
6. Setel karburator agar kinerjanya optimal.
7. Pastikan bahwa tidak terjadi kebocoran / pencurian bahan bakar.
8. Selalu isi bahan bakar di tempat pengisian bahan bakar yang bereputasi.
9. Pertahankan tekanan ban yang benar & periksakan secara berkala.
10. Jangan pernah memarkir sepeda motor dibawah sinar matahari langsung untuk menghindari penguapan bahan bakar.
11. Kendarai sepeda motor di zona ekonomi yang ditampilkan pada speedometer.
12. Hindari Pengereman & Akselerasi yang tiba-tiba.
2. Saringan udara mungkin tersumbat. Bersihkan di bengkel dealer resmi.
3. Periksa bukaan & tutupan bebas dari tuas/tombol cuk. Apabila lengket, perbaiki.
4. Periksa kedua roda untuk rotasi bebas.
5. Periksa semua kabel kontrol agar bebas beroperasi.
6. Setel karburator agar kinerjanya optimal.
7. Pastikan bahwa tidak terjadi kebocoran / pencurian bahan bakar.
8. Selalu isi bahan bakar di tempat pengisian bahan bakar yang bereputasi.
9. Pertahankan tekanan ban yang benar & periksakan secara berkala.
10. Jangan pernah memarkir sepeda motor dibawah sinar matahari langsung untuk menghindari penguapan bahan bakar.
11. Kendarai sepeda motor di zona ekonomi yang ditampilkan pada speedometer.
12. Hindari Pengereman & Akselerasi yang tiba-tiba.
1. Periksa kondisi aki. (Ikon aki rendah akan muncul
di speedometer .... Berlaku untuk model XCD & Pulsar DTSi) Apabila
aki kosong maka starter mandiri tidak memungkinkan. Tekan Start atau
Engkol kendaraan & datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan
seperlunya.
2. Sekering terbakar – Ganti.
2. Sekering terbakar – Ganti.
1. Periksa bahan bakar dalam tangki bahan bakar. Tambahkan bahan bakar hingga isi yang cukup bila kurang.
2. Saringan udara saluran masuk mungkin tersumbat oleh lap / kain yg disimpan dibawah tempat duduk.
2. Saringan udara saluran masuk mungkin tersumbat oleh lap / kain yg disimpan dibawah tempat duduk.
1. Periksa bahan bakar dalam tangki bahan bakar. Tambahkan bahan bakar hingga isi yang cukup bila kurang.
2. Saringan udara saluran masuk mungkin tersumbat oleh lap / kain yg disimpan dibawah tempat duduk.
3. Periksa bahwa saklar bahan bakar berada di posisinya (ON atau Reserve)
2. Saringan udara saluran masuk mungkin tersumbat oleh lap / kain yg disimpan dibawah tempat duduk.
3. Periksa bahwa saklar bahan bakar berada di posisinya (ON atau Reserve)
1. Periksa bahan bakar agar tidak ada percampuran / pencemaran. Bila curiga, ganti bahan bakar.
2. Saringan udara mungkin tersumbat.
3. Roda-roda tidak berputar dengan bebas.
4. Rem terlalu kencang.
2. Saringan udara mungkin tersumbat.
3. Roda-roda tidak berputar dengan bebas.
4. Rem terlalu kencang.
1. Periksa bahan bakar bilamana kotor / tercampur. Ganti bahan bakar.
2. Seseorang mungkin telah menyemprotkan oli ke bagian belakang knalpot. Kendarai beberapa km & periksa uapnya.
3. Saringan udara mungkin tersumbat. Bersihkan di bengkel resmi.
4. Periksa banjir di karburator. Apabila terjadi banjir, perbaiki di bengkel dealer resmi.
2. Seseorang mungkin telah menyemprotkan oli ke bagian belakang knalpot. Kendarai beberapa km & periksa uapnya.
3. Saringan udara mungkin tersumbat. Bersihkan di bengkel resmi.
4. Periksa banjir di karburator. Apabila terjadi banjir, perbaiki di bengkel dealer resmi.
1. Periksa gerak bebas tuas kopling. Setel bila perlu.
2. Periksa kabel bila kaku – ganti di bengkel dealer resmi.
3. Periksa apakah tuas ganti gigi tersangkut dengan tempat dudukan kaki pengendara.
4. Tuas / batang ganti gigi bengkok akibat kecelakaan.
5. Pelat kopling aus. Ganti di bengkel dealer resmi.
2. Periksa kabel bila kaku – ganti di bengkel dealer resmi.
3. Periksa apakah tuas ganti gigi tersangkut dengan tempat dudukan kaki pengendara.
4. Tuas / batang ganti gigi bengkok akibat kecelakaan.
5. Pelat kopling aus. Ganti di bengkel dealer resmi.
1. Periksa bahan bakar agar tidak ada percampuran / pencemaran.
2. Saringan udara mungkin tersumbat. Bersihkan di bengkel dealer resmi.
3. Setelan karburator yang tidak benar. Setel di bengkel dealer resmi.
4. Pelat kopling aus. Ganti di bengkel dealer resmi.
2. Saringan udara mungkin tersumbat. Bersihkan di bengkel dealer resmi.
3. Setelan karburator yang tidak benar. Setel di bengkel dealer resmi.
4. Pelat kopling aus. Ganti di bengkel dealer resmi.
1. Periksa jumlah oli melalui jendela intip oli / batang celup.
2. Tambahkan hingga tanda minimum & datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu secara langsung.
2. Tambahkan hingga tanda minimum & datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu secara langsung.
1. Periksa piringan rem, agar bebas dari lumpur & akumulasi debu. Bersihkan dengan kain bila perlu.
2. Periksa kampas rem. Kampas rem tersebut harus bebas dari debu & akumulasi lumpur. Bersihkan. Apabila suara berisik masih terjadi, datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu.
2. Periksa kampas rem. Kampas rem tersebut harus bebas dari debu & akumulasi lumpur. Bersihkan. Apabila suara berisik masih terjadi, datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu.
1. Parkir kendaraan pada standar utama & putar roda belakang.
2. Periksa apakah rantai kemudi kendur & kering.
3. Lumasi rantai apabila mungkin atau datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu.
2. Periksa apakah rantai kemudi kendur & kering.
3. Lumasi rantai apabila mungkin atau datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu.
1. Tekan tombol klakson dengan kuat.
2. Periksa apakah aki kosong. Apabila aki kosong, datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
2. Periksa apakah aki kosong. Apabila aki kosong, datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
1. Aki kosong atau sekering telah terbakar. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
1. Lampu AC tidak menyala:
Periksa tombol ON-OFF lampu agar operasinya lancar. Apabila tombol macet atau rusak, datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
2. Lampu DC tidak menyala:
Aki kosong atau sekering terbakar. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
Periksa tombol ON-OFF lampu agar operasinya lancar. Apabila tombol macet atau rusak, datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
2. Lampu DC tidak menyala:
Aki kosong atau sekering terbakar. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan.
1. Periksa kebersihan kaca lampu utama di bagian luar bila perlu.
2. Apabila kacanya berembun / berdebu di bagian dalam, bersihkan kaca atau ganti reflektor lampu utama dari bengkel dealer resmi.
2. Apabila kacanya berembun / berdebu di bagian dalam, bersihkan kaca atau ganti reflektor lampu utama dari bengkel dealer resmi.
1. Periksa cairan rem pada silinder utama untuk
jumlah yang benar. Apabila tidak, tambahkan hingga batas Minimum di
bengkel dealer resmi.
2. Periksa tuas rem untuk pengereman / bengkok. Ganti bila perlu.
2. Periksa tuas rem untuk pengereman / bengkok. Ganti bila perlu.
1. Periksa kebebasan tuas kopling. / kelenturan.
2. Periksa kabel kopling agar tidak lengket / macet dalam pengoperasian.
3. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu.
2. Periksa kabel kopling agar tidak lengket / macet dalam pengoperasian.
3. Datangi bengkel dealer resmi untuk perbaikan yang perlu.