SPESIFIKASI Pulsar 200 NS

Berikut SPESIFIKASI Pulsar 200 NS


Motor pertama di dunia yang menggunakan 3 buah busi di mesinnya (Triple Spark Engine Technology) di-launch di India pada tanggal 30 januari 2012. Desain mesin yang revolusioner ditujukan untuk performa, penekanan emisi gas buang, sekaligus efisiensi BBM.

Teknologi 2 bh busi sudah digunakan di motor Pulsar pada tahun 2003, dan di 200NS ini bahkan dikembangkan kembali dengan penggunaan 3 busi disertai 4 katup (seperti pada mesin Pulsar 135), serta dikontrol oleh ECU. Tidak hanya itu, mesinnya dilengkapi dengan pendingin cairan, juga transmisi 6 percepatan.
Sasis 200NS menggunakan pressed steel perimeter frame (mungkin istilah Bajaj untuk deltabox) serta swing arm berbentuk kotak, menghasilkan stiffness (kekakuan) 3x lebih baik daripada Pulsar 220. Hasilnya, handal di tikungan namun stabil untuk kecepatan tinggi.

Knalpot terletak di tengah bawah rangka (seperti halnya Yamaha Byson) menawarkan sentralisasi berat, juga adanya monosok menjadikan 200NS ini sangat stabil. Desain speedo yang baru, segitiga atas yang bolong, dan tak ketinggalan switch handle yang menyala ada di 200NS ini. 

Warna






Mesin
Type SOHC - 4V - Liquid Cooled
Combustion system Triple spark
Ignition system Independent spark control through ECU
Crankshaft Type Integral
Max Power 23.52 PS @ 9500
Max Torque 18.3 Nm @ 8000
Bore 72 mm
Stroke 49 mm
Displacement 199.5 cc
Fuel system Carburettor, UCD 33
Air filter Paper element
Exhaust system Exhaust TEC enhanced centrally mounted

Frame
Frame Type Pressed steel Perimeter Frame
Wheel Base 1363 mm
Length x height x width 2017 mm x 1195 mm x 804 mm
Seat ht-Rider 805 mm
Ground Clearance 167 mm
Vehicle Kerb weight 145 kg
FAW/RAW 72/73 kg
Fuel Tank capacity 12 L

Suspensi
Front suspension Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Dia 37
Rear Suspension Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister

Rem cakram
Front Petal Disc with floating caliper
Rear Petal Disc with floating caliper

Ukuran cakram
Front Dia 280 mm Disc
Rear Dia 230 mm Disc

Ban
Front 100/80 - 17, 52 P, Tubeless
Rear 130/70 - 17, 61 P, Tubeless

Pelek
Front 10 spoke 2.5 x 17, Alloy
Rear 10 Spoke, 3.5 x 17, Alloy

Top speed
Max Speed 136 Kmph

Akselerasi
0-60 kmph 3.61 sec
0-100 kmph 9.83 sec

Jarak pengereman
Braking Distance - Both brakes (60 - 0 Kmph) 16.33metres

Elektrikal
System DC Ignition
Battery 12V 8AH VRLA
Head Lamp HS1 35/35W
Tail/Stop Lamp 0.3/3 W, LED
 Sedikit info spec mesinnya yang katanya basicnya pake mesin KTM Duke 200. Selain itu sudah pake 3 busi bukan 2 busi lagi yang biasanya jadi ciri khas Pulsar. Udah ada radiator juga Gan bukan oil cooler lagi dan sudah 4 klep seperi P135. Mesin lebih efisien bisa sampai 58km per liternya, namun tenaga membengkak menjadi 23.4 BHP @ 9500 RPM dan 18.3 Nm @ 8000 RPM dengan 6 gearbox WAW!
Untuk rangka udah pake deltabox, monoshock, dan perangkat ciet uda pake dual disc brake, berikut lebih detilnya:

- 0 sampai 60 kph butuh waktu 3.61 seconds, top speed = 136 kph
- Triple spark plug technology (Satu diatas dan dua di samping..)
- Rear Disc brakes dan Front Disc brakes
- 4-valve compression technology
- Pressed steel perimeter body frame