Permasalahan Starter P220 tidak berfungsi dan Solusinya

Setelah melakukan pengecekan  dan mencoba starter yang kembali ke normal. Pada pagi harinya kira-kira pukul 6:30 pagi ane coba bawa P220 untuk berangkat ke kantor sekaligus nganterin bocah untuk pergi sekolah, saat ane starter P220 , permasalahan kemarin tidak muncul starter jalan seperti biasanya,sampai akhirnya tiba di kantor dengan selamat.

Setibanya di kantor ane masih penasaran dengan kejadian kemarin, sebab P220 ane ini sering main Sulap dan suka Sihir, mungkin karena warisan Mbah Bajaj yang merasuk ke dalam P220 ane . Karena beberapa kasus P220 ane sering ngerepair sendiri tanpa ane harus merepairnya

Dalam kondisi mesin panas ane coba putar kunci kontak ke posisi on dan tekan tombol start, ternyata problem kemarin itu belum kelar juga edan , wah ini baru masalah serius udah gak main-main lagi... Yo wes kalo gitu mau gak mau harus ane bawa ke juragan XO.
Metode yang ane lakukan kemarin adalah metode yang paling murah sebelum kita melangkah ke bengkel, modalnya cuma satu siapkan toolkit untuk membuka bagian tangki bensin yang berat banget tangkinya untuk mengecek socket

Kondisi Starter akan normal manakala SUHU mesin dingin dan saat Mesin Panas bakal terdengar bunyi serr..serr..... dan efek parahnya itu bunyi bletak kencang.

Pengecekan di bengkel XO dipastikan bahwa kerusakan adalah di bagian bodycom starter
Setelah penggantian part tersebut ane coba starter di kondisi panas sekalipun saat dari xo ke kantor dan dari kantor pulang ke rumah, hasilnya starter sudah dalam kondisi sangat-sangat normal

Sebagai tambahan buat teman-teman, dulu ane pernah ngalamin kondisi seperti ini saat kilometer < 1000 KM saat melakukan starter tidak ada respon, namun anehnya, normal kembali dan tanpa diperbaiki, Total kilometer yang sudah ditempuh hingga saat ini 9207 KM.
Buat teman-teman yang ngalamin kondisi ini ada baiknya segera mengecek ke Bengkel resmi terdekat,
dan jangan pernah percaya kalau mekanik mengatakan "Memang seperti itu pak di Pulsar, itu adalah wajar"