Apa Itu Starter Relay pada Sepeda Motor Pulsar?

starter relay motor
Apa Itu Starter Relay pada Sepeda Motor Pulsar?

Fungsi Starter Relay
        Starter Relay bertindak sebagai Pelengkap sirkuit listrik atau pemutus sirkuit di antara baterai motor dan motor starter . Ini membantu untuk meningkatkan arus baterai sehingga tidak begitu besar saat dibutuhkan di pengapian . Starter relay kadang-kadang , tapi tidak selalu , digunakan sebagai tambahan pada solenoid starter.
    

Urutan Proses Starter Relay
        Bila Anda mengaktifkan saklar pengapian Anda , starter relay mengirimkan arus listrik melalui solenoid starter dan starter relay ke motor starter , yang kemudian menghidupkan mesin motor Anda . Setelah mesin telah menyala, Anda membiarkan kunci kontak Anda untuk kembali ke posisi netral , sehingga relay starter memecah sirkuit . Kedua bagian dari proses ini berlangsung dalam hitungan detik ketika sepeda motor pulsar Anda bekerja dengan benar .
 

  Pertimbangan

        Beberapa sepeda motor yang dilengkapi dengan switch pengaman netral , yang dapat disebut dengan nama lain tergantung pada produsen kendaraan Anda . Jika ada, itu adalah kabel ke relay starter atau solenoid dan menghalangi arus dari mendapatkan dari relay ke motor starter jika motor Anda tidak berada di " posisi diam " ( untuk kendaraan otomatis ) atau " Netral " ( untuk kendaraan manual) .