sharing saja dari pengalaman dari anggota pulsarian
kemarin ane iseng-iseng datangin bengkel tubless yang dekat dengan rumah, permasalahannya itu sama seperti ente, soalnya ada 2 paku kecil yang nancep di ban MRF sejak tahun lalu, sekaligus mau di tubeless.
Nyampe disana ane kasih tahu keluhannya karena ada 2 paku di dalam ban yang slalu bikin angin ban sedikit demi sedikit anginnya selalu ngebuang. jadi setiap seminggu selalu ane nambah angin ban.
Akhirnya dicabut dua paku itu, saat diperhatiin panjangnya itu gak sampai 1,5 cm, jadi saat di cek gak ada kebocoran dibagian tsb. cek bagian pentil juga gak ada yang bocor.
Selanjutnya pengecekan di bagian pelek, caranya dia ngecek pake sabun yang dicampur air terus digosok di bagian antara pelek dan Ban, ternyata baru kelihatan ada rembesan angin dari dalam ban yang keluar, memang rembesannya kecil, namun itu yang menyebabkan.
Akhirnya tekanan angin di ban dibuang semua, lalu ban dibuka dan dibersihkan bagian dalam dari pelek pake amplas yang dicampur air. setelah bersih bagian tersebut lalu di lap dan dipasang kembali bannya lalu di isi kembali anginnya, namun yang ane rasakan saat ini, tekanan di ban sepertinya sudah kembali normal.
kemarin ane iseng-iseng datangin bengkel tubless yang dekat dengan rumah, permasalahannya itu sama seperti ente, soalnya ada 2 paku kecil yang nancep di ban MRF sejak tahun lalu, sekaligus mau di tubeless.
Nyampe disana ane kasih tahu keluhannya karena ada 2 paku di dalam ban yang slalu bikin angin ban sedikit demi sedikit anginnya selalu ngebuang. jadi setiap seminggu selalu ane nambah angin ban.
Akhirnya dicabut dua paku itu, saat diperhatiin panjangnya itu gak sampai 1,5 cm, jadi saat di cek gak ada kebocoran dibagian tsb. cek bagian pentil juga gak ada yang bocor.
Selanjutnya pengecekan di bagian pelek, caranya dia ngecek pake sabun yang dicampur air terus digosok di bagian antara pelek dan Ban, ternyata baru kelihatan ada rembesan angin dari dalam ban yang keluar, memang rembesannya kecil, namun itu yang menyebabkan.
Akhirnya tekanan angin di ban dibuang semua, lalu ban dibuka dan dibersihkan bagian dalam dari pelek pake amplas yang dicampur air. setelah bersih bagian tersebut lalu di lap dan dipasang kembali bannya lalu di isi kembali anginnya, namun yang ane rasakan saat ini, tekanan di ban sepertinya sudah kembali normal.