Tips Menjaga Kaca Helm Motor Saat Hujan

Tips Menjaga Kaca Helm Motor Saat Hujan

pada saat berkendara dihari hujan kita sering terganggu dengan air yang menempel pada kaca helm, buat pandangan kabur dan membuat sulit berliuk-liuk ria dikala hujan karena pandangan yang terbatas..


tapi sebetulnya ada solusi yang cerdas dan murah lho..simak yang berikut ini..

1.Lepas kaca helm agan-agan, lalu cuci dengan air yang mengalir(dikran), ini agar debu dan bekas cipratan kotoran yang menempel tidak meninggalkan bekas baret pada kaca pada saat diusap.

2.Ambil spon untuk mengusap kaca yang kotor, setelah bersih, ambillah sedikit sabun cuci piring  tergantung apa yang ada dirumah agan-agan asal jgn pake sabun colek aja .sabun tersebut tuangkan ke spon dan usapkan pada kaca hingga merata(luar dan dalam), setalah selesai basuh dengan air hingga sabun hilang.

3.Setelah tidak ada lagi cairan sabun yang tersisa, ambilah pelembut pakaian misalnya molto kira kira dua sendok makan, lalu usapkan kembali ke kaca dengan spon hingga merata(luar dan dalam).

4.Selah diusap merata, langsung bilas dengan air, disini agan-agan dah bisa lihat hasilnya, air tidak menempel pada kaca, kaca seperti permukaan daun talas, air langsung jatuh dan tidak meninggalkan bekas pada kaca, setelah bersih keringkan lah kaca dengan menggunakan tissue yang halus hingga kering, pasang kembali kaca, dan sekarang agan-agan bisa berkendara dalam hujan.