Tips Pemasangan Spion Ninja 250 ke Pulsar 220

Tips Pemasangan Spion Ninja 250 ke Pulsar 220

untuk sekarang uda bisa kok... untuk pasang spion dudukannya sedikit lebih lebar dari dudukan asli pusar... jadi harus dikikir sedikit... kalo dirumah saya pake bor... pasang mata bor paling kecil habis itu kikis sedikit...
setelah dudukannya cocok... baut dari pulsar ga bisa dipake... jadi saya keluar beli ring dan mur yang cocok dengan bautnya... trus ulir yang kepanjangan saya potong dikit pake gergaji besi jadi ga usa ganjel2 lagi... dudukannya jadi pas...

nah sayangnya spionnya bisa kelipet sendiri karena kendor... jadi saya beli lagi baut "L" yang cocok dan ganti baut "L"nya... karena baut L asli tengah2nya ga ada ulir jadi ga bisa kencengin... setelah ganti baut dan kencengin spion uda ga nekuk lagi...

jadi tadi pulang kantor saya hunting baut L sekitaran cengkareng... harganya 2k aja hohoho

sekarang uda fit sih... dan not look so bad ^^ minusnya saya jadi mikir 2 kali kalo mau hajar spion angkot hahahaha\

penampakannya?? monggo ^^



nah ini ulir yang berlebihan saya potong jadi ga usa ganjel2 lagi... kalo ganjel keliatannya jelek





nah baut L yang buad engsel spionnya saya ganti yang ulir penuh dan saya kencengin... jadi spionnya ga nutup sendiri kalo lagi kenceng...



nah mantap dan rapih...
memang proses pasangnya agak susah soalnya dudukan spionnya kurang lebar dikit... jadi harus korbanin bodu firing sedikit dikikir dan dudukan besi spion sedikit dikikir juga...
tapi kalo rapih bekasnya ga adakan keliatan... dan plusnya... kalo mau balik spion lama tetep bisa dipakai