aspek yang perlu diperhatikan dalam pemilihan knalpot

1. L = panjang pipa knalpot yang akan dibuat (ini berkaitan dengan exhaust timing atau durasi out camshaft dan max rpm yg diharapkan setelah ganti knalpot, tentu tiap motor akan berbeda)
2. ET = Exhaust Timing (ini yg sangat berpengaruh, untuk menentukan kapan gas akan dibuang, untuk itu cari spek exhaust timing motor masing2 sebelum datang ke tukang knalpot, perhatikan juga yg sudah dioprek camshaftnya, karena pasti durasi outnya berbeda dengan standar)
3. MAX RPM (ini untuk menentukan peak yg dimau dan yg diharapkan setelah ganti knalpot)
4. D = Diameter pipa (tentunya ini berkaitan dengan CC motor masing2 dan panjang knalpot/silenser yg diinginkan, so tentukan dulu bentuk dan dimensi silenser (terutama panjangnya) karena ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran gas buang)
5. CC adalah kapasitas silinder
6. L adalah panjang knalpot (ini yg juga harus diperhatikan, ingin mantab torsi atau top)