20 Problem yang biasanya dihadapi pengguna Pulsar Kawasaki 200NS

berikut ini beberapa keluhan dan masalah yang dihadapi oleh pengguna Kawasaki Pulsar 200NS yang dirangkum dalam 20 problem Pulsar Kawasaki 200NS


1. Radiator bocor
2. Komstir kurang kenceng
3. Bunyi2 area rem. Cakram bunyi berdecit kalo pas jalan
4. Oli shockbreaker depan bocor
5. Oli mesin merembes keluar dikit dikit dan di saringan olinya merembes banyak.
Setelah dicek, baut saringan oli longgar, setelah di kencangkan, oli juga merembes keluar dikit dikit. Solusinya ganti paking filter oil?
6. Emblem pulsar dan tank pad kurang kuat. Mudah somplak
7. Masalah jalur bensin dkk:
Saringan bensin rembes di sambungan packingnya
Klip selang bensin entah di karbu ato saringan bensin tidak pas sehingga lepas dan bensin ngocor
Selang bensin kejepit, bahkan ada yang rembes

8. Setelah ngebut gas dilepas habis, sekitar 5 detik motor mati. Ketika rpm idle drop sendiri smp mesin mati kalo gas dilepas. Rpm idle setelah dipake jalan jauh gak stabil, jarum rpm goyang2.

9. Mungkin material footstep, las2an footstep yang seadanya yang sepertinya agak ringkih gampang patah lasannya, dlsb?

10. Masalah baut dkk.
Ada baut yang kurang kenceng
Baut pada area mesin kendor. Setelah di kencengin bautnya bunyi di area mesin hilang
Baut pengikat gear shift lepas.
Pada kecepatan 70km/h tiba2 baut persenelingnya lepas, jadi tidak bisa naikin/nurunin gigi
Drat baut & baut kondom tangki sblh kiri aus/slek. Solusi baut dituker dan dratnya ditap ulang.
Baut2 di mesin terlihat kurang bagus

11. Ban eurogrip yang terlalu licin?? Beberapa user sudah ganti ke ban lain yang lebih ngegrip, biasanya memperbesar ukuran bannya untuk menambah kegantengan motornya.

12. Indikator side stand switch yang suka trouble (jadi tetap menyala) ketika dinaikin agak kasar standarnya?. Solusinya diganjel 1-2 cm?

13. Ada yang ngalamin putus kabel speedo atau rpm ya klo ga salah? Jarum rpm copot

14. Beberapa socket kelistrikan tidak terpasang kencang

15. Masalah lampu dkk.
Lampu sign, stoplamp ada beberapa kasus yg mudah putus. Mungkin kelistrikannya kurang stabil (apa karena AHO?)
Mika lampu depan seperti ada retak2 halus n bertambah banyak
Retak rambut pada mika lampu stop belakang? Entah kena kerikil ato apa. Apalagi klo lama kena panas matahari.
Switch lampu sign kurang berasa terutama buat belok kiri.

16. Oli dan filter oli yang belum tersedia. Di satu dealer stok melimpah, di dealer lain tidak tersedia. Berarti perlu ada pemerataan stok agar ready di semua dealer karena termasuk fast moving.

17. Aksesoris penting standar tengah, extender fender depan, mud guard belakang harusnya tersedia juga untuk dijual di Indonesia karena penting fungsinya. Mungkin bisa sebagai peranti standar bawaan motornya juga karena dari segi harga sepertinya relatif murah.

18. Seat height untuk rata-rata orang Indonesia terlalu tinggi. Ada juga yang merasa tidak masalah dengan seat height ini. Mungkin perlu disediakan lowering kit optional. (optional)

19. Plat nopol yang jadinya relatif lama katanya sampai 2 bulan. Padahal klo nunggu nopol jadi dulu, berarti servis pertama bisa2 hangus. Karena servis pertama kan 500km/1bln (mana yang tercapai lebih dulu). Mungkin hal ini wajar karena motor cbu lain ninin, cbr250 bisa sampai 6 bulan.

20. Masalah pelayanan/keramahtamahan/handle customer complain dari dealer/sales mengenai 200ns karena dirasa masih kurang baik/perlu ditingkatan (jika dibandingkan dealer mereka jepang lainnya misalnya yamaha)

Demikian disampaikan 20 problem yang biasanya dihadapi oleh pengguna kawasaki pulsar 200NS da semoga tercerahkan