Pertanyaan
-Mesin cepet bener panas..lari ga jauh bagian daerah paha dah anget2 gitu..normalkah itu ??
-Rem blakang kurang pakem..bsa diatur ndak atau kudu ke bengkel resmi..??
-Saat mesin udah panas RPM di 1.8 an..ktinggian ga ya..??
Jawaban
- Itu karakter mesin Pulsar, apalagi mesin ente lagi baru. Pastikan bawa motor jgn digeber2, shifting gear sesuai range yg pas, redline 6000 RPM di 500 KM pertama, dan 8000 RPM s/d 2000 KM. Ganti oli jgn lupa, tp klo bisa jgn pake Valvoline ex Beres
- Rem masih dlm masa penyesuaian, dan rear brake memang ga boleh terlalu pakem krn pemakaian d motor sport dgn bobot extra, klo ngerem beban terberat pasti ada di rem depan + rem belakang ga boleh ngunci.
- Masih ketinggian, tp mungkin settingan mesin jg belom optimal, kan masih baru & masa inreyen. Settingan yg OPTIMAL yaitu sekitar 1000-1100 RPM waktu masih dingin dan kisaran 1300-1500 RPM kalo mesin udah panas. RPM idle jgn terlalu rendah, nanti efeknya jelek krn mesin bisa ga naik pelumasnya + kelistrikan terlalu tekor di saat mesin idle. Karbu yg bagus settingannya -asumsi mesin sutandar & sehat, beda RPM idle antara kondisi mesin dingin vs panas ga terlalu jauh, max ~400 RPM.
demikian semoga puas
-Mesin cepet bener panas..lari ga jauh bagian daerah paha dah anget2 gitu..normalkah itu ??
-Rem blakang kurang pakem..bsa diatur ndak atau kudu ke bengkel resmi..??
-Saat mesin udah panas RPM di 1.8 an..ktinggian ga ya..??
Jawaban
- Itu karakter mesin Pulsar, apalagi mesin ente lagi baru. Pastikan bawa motor jgn digeber2, shifting gear sesuai range yg pas, redline 6000 RPM di 500 KM pertama, dan 8000 RPM s/d 2000 KM. Ganti oli jgn lupa, tp klo bisa jgn pake Valvoline ex Beres
- Rem masih dlm masa penyesuaian, dan rear brake memang ga boleh terlalu pakem krn pemakaian d motor sport dgn bobot extra, klo ngerem beban terberat pasti ada di rem depan + rem belakang ga boleh ngunci.
- Masih ketinggian, tp mungkin settingan mesin jg belom optimal, kan masih baru & masa inreyen. Settingan yg OPTIMAL yaitu sekitar 1000-1100 RPM waktu masih dingin dan kisaran 1300-1500 RPM kalo mesin udah panas. RPM idle jgn terlalu rendah, nanti efeknya jelek krn mesin bisa ga naik pelumasnya + kelistrikan terlalu tekor di saat mesin idle. Karbu yg bagus settingannya -asumsi mesin sutandar & sehat, beda RPM idle antara kondisi mesin dingin vs panas ga terlalu jauh, max ~400 RPM.
demikian semoga puas